GIOBLOG: PARTTIME KUY!

Via ayobuka.com

Hay teman kembali lagi dengan gioblog. Pada kesempatan kali ini gioblog akan membahas sesuatu yang menarik loh!. Stay tune ya? 



Bingung pas liburan mau ngapain? Berfikir kalo liburan gak produktif? Cuma ngabisin duit aja? 




Kalian pernah gak sih berfikir, orang tua kalian kerja keras buat nyekolahin kalian? Ngasih uang jajan kalian? Ngasih duit buat bayar kos? Biaya untuk hidup diperantauan? . Jika kalian berfikir seperti itu, maka kalian harus mencari pekerjaan untuk membantu itu. Atau hanya sekedar mencari pengalaman saja. Terus bagaimana caranya? 




Jawabannya ada didepan kalian. Parttime job merupakan solusi yang tepat untuk anda. Apa sih parttime job? Parttime job merupakan pekerjaan yang dilakukan secara shift biasanya hanya 6 jam kerja dengan gaji hitungan pershiftnya. Bagi mahasiswa seperti gioblog ini, parttime sangat lah berguna untuk mengisi waktu luang. Selain itu juga bisa menambah uang saku perbulannya. Lumayan kan bisa mandiri. Walaupun tidak seberapa, anda pasti akan sangat senang jika mendapatkan uang hasil kerja sendiri. 




Oke disini gioblog akan memberikan ulasan contoh parttime yang recommended untuk kalian dijaman millenial ini. 


1. Kerja di cafe? Siapa takut!



Via http://www.ploughwaycafe.com/




Yap benar sekali cafe biasanya sering membuka lowongan pekerjaan untuk para pencari parttimer. Gajinya pun beragam, dan sangat menggiurkan bagi para mahasiswa. Jadi waiters, kebanyakan karena di cafe butuh sekali yang namanya waiters, untuk melayani pelanggan. Selain itu ada juga barista, untuk profesi ini sebenarnya tidak terlalu recommended untuk para parttimer. Namun jika anda suka ngopi, profesi ini sangatlah cocok. 


2. Suka nulis? Jadi content creator aja!


Via http://www.visualamplifiers.com/tag/content-creator/

Nah ini juga bisa jadi pilihan bagi anda, jika anda suka menulis dan berwawasan luas. Untuk pekerjaan ini juga cukup lumayan loh teman gajinya. Anda akan digaji sesuai berapa tulisan yang anda buat dan juga kualitasnya. Biasanya yang menginginkan jada ini kebanyakan, surat kabar online, blogger, majalah dan sebagainya. 


3. Fotografi bisa jadi duit loh! 


Via https://favim.com/image/742973/


Nah ini cocok banget buat kalian yang suka jepret jepret. Hasil jepretan kalian bisa jadi duit loh guys. Kualitas jepretan dibutuhkan disini. Siapa tau dari iseng iseng foto kalian bisa jadi fotografer terkenal. Dengan kecanggihan jaman sekarang apa aja bisa. Ya walaupun bayarannya tidak seberapa tapi cukuplah buat nambah uang saku. So? Try it! Dan rasakan sensasinya. 



4. Aktif sosmed? Coba ini! 


Via http://www.uniondirect.co.uk/blog/


Nah kalo yang ini cocok buat kalian yang penggila dengan sosmed. Yap, benar sekali copywriter. Tidak bisa dipungkiri pekerjaan ini sangat lah dibutuhkan di jaman now. Anda cukup duduk manis dikantor atau bahkan dirumah dengan akses internet . Anda sudah bisa bekerja dengan nyaman. Kerjanya hanya memasarkan jasa atau produk di web, sosmed atau media online lainnya. Dengan semakin banyak dan bagus kalian menulis. Bayaran anda akan semakin besar. Sangat cocok bagi anda yang aktif media sosial guys. 



So itulah beberapa parttime job yang bisa anda lakukan ketika sedang liburan atau ada jam kosong kuliah. Selain berorganisasi, parttime juga bisa menjadi pilihan untuk anda mencari pengalaman sekaligus mendapat uang. So? Apa yang anda lakukan di liburan kali ini? Sudah menentukan pilihan? 



Sekian dari gioblog kali ini. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi para pembaca setia gioblog. 

Jangan lupa untuk terus bersyukur karena dengan bersyukur kita bisa terus menikmati nikmat tuhan sampai kapanpun, SALAM GIOBLOG.


Terimakasih 

Komentar

  1. Wah bagus sekali sis ulasannya!!
    Makasih buat infonya sis❤️💛💚💙💜

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer