GioBlog Diary


Pagi adalah waktu yang panjang bagi saya untuk melanjutkannya ke siang. Karena apa ?di setiap pagi ada saja masalahnya, entah dibangunin susah, ntah ibu marah marahin adek lah, ntah suruh beli ini lah itu lah, padahal beranjak dari Kasur aja belum. Setidaknya setiap pagi pasti ada. Serasa kalo pagi saya tidak dihiasi seperti itu, terasa hampa layaknya manusia yang jomblo dari lahir. Saya kalau pagipasti dibangunkanoleh ibu. Itu pasti sejak saya SD kebiasaan itu tidak pernah hilang. Ntah ibu saya rajin sekali ngebangunin saya dan adek, atau emang itu dah di set diotaknya kalau harus ngebangunin anaknya jam sekian. Oke saya tidak mau durhaka, jadi cukup itu aja untuk pagi hari.



Siang hari saya tidak dirumah. Karena saya kuliah. Kuliah merupakan hal yang bisa dikatakan seru, asik, menantang, datang ke kelas mendengarkan dosen, sesekali bertanya, itupun kalau sedang rajin, intinya hanya begitu begitu saja. Istilah kerennya ya mahasiswa kupu-kupu. Eiittt jangan salah dulu, saya jadi mahasiswa kupu-kupu juga dirumah ada kerjaan hehe. Kerjaannya apa? Nanti saya jelaskan dibawah. Lanjutkan pembahasan kuliah ya. Saya kuliah di UNY. Yang tahun 2017 ini mendapat peringkat 10 se-indonesia dari seluruh PTN yang ada di negeri ini. Bangga? Ya Alhamdulillah bisa menjadi bagian dari kampus ini, saya pribadi ya biasa saja dengan prestasi itu. Masih dibawah dari kampus sebelah sih ya. Dibawah jauh malahan, kampus sebelah peringkat 1, kampus uny peringkat 10. Ya dibangga bangga-in aja. Saya di uny mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Prancis. Tidak tau saya memilih itu yang penting dulu berfikir  sek penting kuliah luurr . kalimat itu lambat laun pudar . semakin kesini semakin memahami tujuan saya kuliah disini apa sih sebenerrarnya, untuk apa saya kuliah? . sudah hampir terjawab semua pertanyaan itu. ALHAMDULILLAH nyicil ayem boskuhh. Dari saya belajar Bahasa ini ya semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan ini sudah pilihan saya, kata dosen saya, di semester 3 ini kalian akan menemukan suatu titik dimana anda harus berhenti atau lanjut. Dan saya rasa saya tidak punya alasan untuk mundur, toh saya sudah sampai sejauh ini.



Sampai saat ini saya masih menjadi mahasiswa kupu-kupu .entah mengapa saya masih merasa demikian. Ya memang saya masih ada kerjaan dirumah untuk menjaga angkringan. Tetapi semisal saya mengikuti organisasi atau mengikuti ukm itu fine fine saja. Tetapi manejemen waktunya harus berjalan dengan baik. Itu adalah kendala saya dari dulu. Sangat memanjemen waktu sendiri. Semua orang pasti punya masalahnya masing-masing tentang itu. Tapi kenapa mereka bisa ada solusinya, kenapa saya belum ada. Nah saya selalu ditekankan oleh bapak saya juga. Kalo orang lain bisa kenapa saya gak bisa. Kalimat itu selalu diingatkan terus oleh bapak saya. Ya saya akan mencoba untuk memanejemen waktu dengan sebaik mungkin agar bisa berkontribusi lebih di kampus.



Selain kuliah saya juga tadi ada kerjaan lain dirumah yaitu menjaga angkringan. Angkringan ini sudah berjalan sekitar 9 bulan. Sudah cukup lama tetapi belum bisa berkembang. Karena pelanggan hanya itu itu saja. Saya butuh inovasi baru untuk mengembangkan angkringan saya agar menjadi laris dan nyaman . Itu saja sebenarnya kehidupan saya sehari-hari .  Jangan lupa untuk terus bersyukur karena dengan bersyukur kita bisa terus menikmati nikmat tuhan sampai kapanpun, SALAM GIOBLOG. TERIMA KASIH
 

Komentar

Postingan Populer